Kamis, 15 Juli 2010

Kisah Heroik

Aku suka semua film, novel, sirah dan segala hal yang menceritakan kisah-kisah heroik. Karena ini membuatku bersemangat untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.
Sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi makhluk lainnya.
Kisah-kisah heroik memberi gambaran betapa berat tantangan yang harus mereka hadapi dalam melakukan hal yang benar dan memperjuangkannya secra totalitas. Mereka melakukan dan mengambil peran tersebut bukan
karena paksaan, bukan pula menyerah pada nasib tetapi karena mereka yang memilih atas pilihan hidup, mereka sadar bahwa mereka punya kekuatan yang lebih dibandingkan makhluk lain dan karena mereka sadar bahwa mereka dilahirkan untuk berjuang demi kebenaran.
Memang tidak semua manusia akan memilih jalan tersebut, tetapi mereka adalah orang-orang terpilih yang memiliki kekuatan yang besar yang tidak mereka sadari sebelumnya. Semakin besar kekuatan yang kita miliki maka yakinlah akan semakin besar beban yang akan mengikuti. Mereka yang punya kekuatan besarlah yang menyadari dan memilih pilihan berat ini yang akan dapat membangun sebuah peradaban.
Satu hal yang dapat ku petik hikmah dari setiap kisah heroik yang ku tonton dan ku baca. Bahwa sering kali seorang superhero terkendala oleh orang yang dia cintai. Artinya dibalik kisah kesuperheroan akan ada kisah cinta dibaliknya dan tugas membangun peradaban bukanlah sebuah tugas yang mudah dan bisa dilakukan seorang diri karenanya mulailah membangun peradaban dari rumah anda. Dapatkanlah cinta yang halal yang akan menemani dan berjuang bersama untuk membangun peradaban.
Bersegeralah jika ingin peradaban baru terbangun. Dekatkan diri pada Sang Pencipta, dengan ikhtiar yang maksimal dan do’a yang penuh kekhusyukan. Yakinlah Tuhan seperti apa yang kita pikirkan, berpikirlah positif, optimis dan dibarengi dengan tawakal serta berbaik sangka pada Nya, insya Allah Dia akan memberikan yang terbaik yang Dia pilih untuk diri kita.
Sebuah cermin diri seorang hamba yang lemah…